Gubernur Sholat Idul Adha Bersama Warga Palembang

Palembang (LR) -Gubernur Sumatera Selatan melaksanakan Sholat Idul Adha tahun 1438 H/2017 M bersama ribuan warga masyarakat Kota Palembang di Masjid Agung Palembang, Jum’at (1/9).

Imam Sholat Idul Adha yakni KH. Kgs Nawawi Dentjik Alhafidzh (Imam Besar Masjid Agung Palembang) dan Khotib Dr. H. Adil Jamil MA (Dosen UIN Raden Fatah Palembang). Nampak hadir Wali Kota Palembang Harnojoyo, FKPD Provinsi Sumsel serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha adalah hari yang penuh berkah khususnya bagi umat Muslim, karena merupakan hari kemenangan seorang Nabi penemu ketauhidan dan konsep ketuhanan yakni Nabi Ibrahim Alaihissalam. Berkat konsep ketahuitan yang ditemukan Nabi Ibrahim Alaihissalam menjadikan keberadaan derajat manusia diatas alam dan se-isinya.

“Hari ini lebih dari 1 Milyar orang melaksnakan ibadah sholat Idul Adha bersama menghadap satu arah yang sama dari berbagai tempat di dunia serta memenuhi langit dengan mengumandangkan takbir, menandakan betapa mulianya ibadah kurban ini,” ungkap Alex.

Dalam kesempatan ini Gubernur Alex Noerdin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Sumsel karna bersama-sama telah menjaga kondusifitas Provinsi Sumsel, sehingga menjadikan Sumsel aman, tentram dan damai.

“Sumatera Selatan sangat kondusif, yang artinya masyarakat telah berkorban dalam arti yang sebenarnya meredam keegoisan masing-masing dengan saling menghormati sesama agama yang lain dan bersahabat dengan yang lain. Jadi itu inti dari berkorban saat ini, bukan hanya dengan menyembelih hewan kurban,” terang Alex.

Lebih lanjut Alex Noerdin mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah melakukan berbagai pembangunan untuk menunjang dan mendukung kegiatan baik nasional maupun internasional yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kata Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumsel telah melaksanakan berbagai pembangunan dibidang keagamaan diantaranya melalui bantuan ke berbagai pesantren, bantuan untuk Masjid hingga menjadikan Asrama Haji Palembang sebagai asrama haji terpadu terbaik dengan berbagai kelengkapan fasilitas manasik haji.

“Kami mempersilahkan seluruh umat muslim untuk belajar melaksanakan haji walaupun belum akan menunaikan ibadah haji maupun umroh, tetap kita persilahkan melaksnakan manasik di asrama haji Palembang,” pungkasnya. (hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas