Beri Kuliah Umum di UTP, Wabup Berharap Mahasiswa Inovatif

Palembang (LR) – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengharapkan kepada mahasiswa/wi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) untuk terus berkreatif dan inovatif. “Ini merupakan kampus kebanggaan kalian, terusla belajar dan berprestasi karena ini untuk masa depan kalian,” katanya pada saat Kuliah Umum Mahasiswa Baru UTP di Aula Kantor Pusat Administrasi (KPA) Universitas Tridinanti, Senin (4/9).

Menurutnya, bagi mahasiswa yang berkuliah di kampus UTP merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tidak semua orang bisa masuk dan berkuliah di Kampus UTP. “Jadi ini keberuntungan kalian, melihat kampus yang bagus ditambah dengan infrastruktur yang lengkap ada Perpustakaan dan Laboratorium. Oleh karena itu manfaatkan fasilitas tersebut untuk menimbah ilmu sehingga bermanfaat bagi masa depan kalian,”himbaunya.

Pada Kuliah Umum ini juga, Mantan Bupati OKI dua periode tersebut memafarkan pembangunan infrastruktur yang sedang di bangun di Provinsi Sumsel. “Saat ini kita sedang membangun infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Musi IV dan Musi VI, Underpas/Flyover, Rumah Sakit dan lainnya,”lanjut Ishak.

Untuk potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang di miliki Sumsel sungguh luar biasa, ada batubara, gas alam, minyak bumi, coalbed metahne dan panas bumi. Ditambah lagi dengan sumber daya pertanian seperti padi, jagung, karet, kelapa sawit, kopi, teh, kelapa dan lainnya. “Jadi kita sebagai warga Sumsel harus bangga. Tentu kalian inilah para generasi muda nantinya yang akan melanjutkan pembangunan Provinsi ini. Selamat bergabung di UTP terusla belajar sehingga berguna bagi bangsa dan negara,”tutupnya.

Sementara itu, Rektor UTP Dr Ir Hj Manisa menyebutkan mahasisiwa baru UTP tahun ini sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari berbagai Fakultas seperti Teknik, Pertanian, Ekonomi dan lainnya.

Disamping itu, UTP mempunyai visi untuk mewujudkan Universitas Tridinanti yang terkemuka yang dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, beriman, berakhlak mulia dan bertanggung jawab. Selain itu, UTP dalam menjalankan kegiatan akademiknya dan pengajarannya selalu berpedoman pada kalender akademik.

Hingga saat ini, lanjut Manisa, UTP mempunyai sebanyak 225 Dosen tetap mulai dari SI sampai Profesor dan setiap fakultas mempunyai guru besar. Ditambah lagi perpustakaan digital dengan suasana yang nyaman dilengkapi komputer. Tentu bagi Mahasiswa yang baru merupakan pilihan yang sangat tepat.

“Saat ini kita sedang membangun Gedung 9 lantai untuk digunakan ruang perkuliahan, ruang dosen dan auditorium. Saya mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan fasilitas yang ada serta perpustakaan di UTP supaya bisa berprestasi, melakukan penelitian dan kegiatan akademik lainnya,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas