Kodim 0401/Muba Dorong Peningkatan LTT Di Kabupaten Banyuasin

Banyuasin (LR) — Upaya percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) untuk mewujudkan swasembada pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin dan Kodim 0401/Muba melaksanakan olah lahan tanaman padi bersama petani bertempat di Desa Bintara Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin, Senin (4/9/2017).

Kadistan Propinsi Sumsel Erwin Noorwibowo. mengatakan, untuk pencapaian target LTT di wilayah Banyuasin yang terus meningkat, perlu disikapi dengan menerjunkan penyuluh langsung ke lapangan untuk membantu para petani.

“Agar target bisa dicapai, Dinas Pertanian menggandeng Kodim 0401/Muba untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Banyuasin, beberapa hambatan untuk mencapai target Luas Tambah Tanam yang ada di Banyuasin diantaranya minimnya tenaga penyuluh serta sebagian wilayah Banyuasin yang tidak cocok untuk tanaman padi,” tutur Erwin.

Kadistan menambahkan, dengan adanya peran Kodim 0401/Muba dan Babinsa dalam pencapaian LTT, diharapkan apa yang telah menjadi target dalam mewujudkan swasembada pangan dapat segera tercapai. “Terima kasih untuk Dandim dan jajarannya yang telah berperan aktif sehingga LTT bis

Sementara Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Ali Hanafiah menyoroti tentang pentingnya kerja sama dan sinergitas instansi terkait. “Menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan merupakan tanggung jawab bersama dan tugas yang sangat mulia karenanya tidak ada kata tidak bersemangat,” tuturnya.

“Saat ini, Kodim 0401/Muba bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuasin telah mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam guna memantau sekaligus sebagai kendali percepatan tanam di Kabupaten Banyuasin,” ungkap Mayor Inf Ali Hanafiah.

Adapun capaian LTT padi secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Banyuasin hingga saat ini sudah mencapai 2.181 hektare yang tersebar di delapan Kecamatan yaitu Kec. Muara Sugihan 552 ha, Kec. Air Salek 475 ha, Kec. Muara Telang 564 ha, Kec. Pulau Rimau 504 ha, Kec. Tungkal Ilir 39 ha, Kec. Rambutan 13 ha, Kec. Muara Padang  3 ha, dan Kec. Soak Tapeh 31 ha. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas