Kapolri: Aris Budiman Sosok Jujur, Pekerja dan Loyal

Jakarta (LR) – – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Aris Budiman tidak berkomunikasi kepadanya terkait kedatangannya ke Pansus KPK di DPR. Namun, Tito menilai Aris merupakan sosok yang jujur dan loyal.

“Permasalahan yang ada sekarang ini, kita juga menghargai Brigjen Aris. Brigjen Aris ini kita kenal selama ini sebagai sosok yang sangat low profile, jujur, pekerja keras cerdas, karena akademiknya juga dia doktor dari UI. Dia orang yang hobi belajar. Punya prinsip, sangat loyal ke atas, ke samping, ke bawah,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutif dari detik.com Selasa (5/9/2017).

Selain jujur, Tito melihat Aris tidak pernah ingin menonjolkan diri. Aris selalu fokus bekerja dan tidak mau tampil di media.

Selama 29 tahun Aris berkarir, Menurut Tito, Aris adalah sosok yang pandai bergaul baik ke atasan hingga ke bawahannya. Aris juga pernah masuk tim Tito saat penanganan kasus-kasus bom.

“Dengan adanya mungkin dia datang ke pansus, dia lihat bahwa ada sesuatu, dia berani tanpa adanya izin dari pimpinan KPK dan kapolri, saya tidak memberi izin karena dia tidak ada komunikasi dengan saya, saya sedang naik haji,” ujarnya.

Meski begitu, Tito mendengar Wakapolri Komjen Syafruddin sempat memberi arahan ke Kapolda Metro Jaya agar menahan Aris ke Pansus. Namun, Aris punya jawaban khusus terkait itu.

“Tapi dia (Aris) menyampaikan ‘saya hormat tetapi kali ini hanya saya yang bisa membersihkan nama saya sendiri. Saya sudah menunggu terlalu lama yang lain. Ini sudah menyangkut prinsip saya'” tutur Tito menirukan jawaban Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas