Memilih Furnitur untuk Ruang Sempit

Lentera Rakyat – Salah satu ruang yang paling banyak digunakan sekaligus sebagai pusat kegiatan di rumah adalah ruang keluarga. Penataan yang nyaman dengan perabot favorit adalah kunci membuat ruangan ini betah ditinggali oleh penghuninya.

Namun, dengan tren bangunan yang terbatas, ruang keluarga seringkali melebur menjadi satu dengan ruang fungsional lainnya seperti ruang makan. Sehingga dibutuhkan penataan yang efektif agar ruang keluarga bisa mengakomodasi kegiatan keluarga.

Menurut Deputy Communication & Interior Manager IKEA Indonesia, untuk menyiasati ruang keluarga yang kecil bisa dilakukan dengan pendekatan menyediakan furnitur yang multifungsi.

“Kalau dahulu yang terpikir adalah furnitur hanya untuk satu fungsi saja, tapi sekarang bisa memilih sofa yang bisa untuk tidur juga, bukan hanya duduk saja,” kata Ardan dikutif dari  VIVA.co.id belum lama ini.

Jadi, imbuhnya, ada fleksibilitas dari barang yang dipilih. Satu furnitur tidak hanya untuk satu aktivitas saja, tapi bisa hingga belasan aktivitas. Begitu pun dengan meja, saat ini menjadikan meja di ruang tamu sebagai meja makan bukan lagi suatu hal yang aneh.

Sekarang, adalah bagaimana furnitur yang ada bisa memudahkan aktivitas keluarga. “Bukan hanya menjawab kebutuhan semuanya, tapi juga bagaimana bisa memudahkan,” kata Ardan. Dengan memilih furnitur multifungsi, ini bisa menjadi jawaban atas keterbatasan area yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas