Tiga Langkah Cerdas Bersihkan Rias Wajah

Lentera Rakyat — Membersihkan wajah dari sisa kosmetik maupun polusi yang menempel setelah berkegiatan seharian penuh sudah pasti jadi rutinitas sebagian wanita sebelum beranjak tidur.

Masalahnya, ketika tak dibersihkan dengan sempurna, beragam masalah kulit mulai bermunculan, mulai dari pigmentasi, penuaan dini juga jerawat.

Kepada CNNIndonesia.com, beauty influencer Titan Tyra membagi kiat mengenai langkah-langkah membersihkan wajah di malam hari. Sedikitnya ada tiga tahapan yang ia lakukan saat membersihkan wajah.

“Pertama, aku selalu pakai micellar water,” kata Titan saat ditemui di acara peluncuran produk Optimals Even Out by Oriflame, Jakarta,  Selasa (5/9).

Micellar water cocok bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Bahan-bahannya yang ringan tidak akan terasa perih di wajah seperti beberapa produk pembersih yang mengandung alkohol.

Seperti dilansir dari Huffington Post, pakar kecantikan dan perawatan kulit Tabasum Mir mengungkapkan bahwa meski terbuat dari bahan-bahan alami, micellar water mampu mengangkat minyak berlebih yang menempel pada makeup setelah seharian penuh beraktivitas.

“Setelahnya aku lanjut pakai cleanser yang lebih heavy, yang oil-based. Fungsinya untuk menghapus waterproof mascara atau eyeliner,” ujar Titan.

Perlu diperhatikan, saat membersihkan riasan di daerah mata, jangan melakukan gerakan menarik-tarik yang berlebihan.

Untuk kulit sensitif, Titan pun menganjurkan penggunaan minyak alami seperti minyak zaitun atau almond. Selain efektif untuk menghapus riasan yang tahan air, minyak alami juga dapat melembabkan kelopak mata.

Saat semua pulasan makeup yang menempel pada wajah sudah bersih sepenuhnya, akhiri dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

“Setelah benar-benar bersih, baru pakai toner atau serum. Biar wajahnya lebih segar,” ucap Titan mengakhiri. (cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas