Virus FIFA Hantam Barcelona Jelang Derby

Lentera Rakyat – Barcelona menjadi salah satu klub yang dirugikan di jeda internasional kali ini. Sebab, para pemain utama Barca didera kelelahan usai memperkuat timnas.

Jeda internasional biasa dijuluki Virus FIFA karena kerap memakan korban pemain yang jatuh cedera atau kelelahan usai membela tim nasional masing-masing.

Seperti dilansir Marca, Kamis 7 September 2017, jeda internasional kali ini membuat pusing pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Karena banyak pemain Barcelona yang tampil penuh di jeda internasional.

Contohnya, Lionel Messi. Kapten Argentina itu tampil penuh 90 menit saat menghadapi Uruguay dan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin.

Striker Barcelona lainnya, Luis Suarez, tampil 90 menit saat membela Uruguay melawan Paraguay dan 83 menit saat melawan Argentina di ajang yang sama.

Sementara itu, Samuel Umtiti, salah satu andalan di lini belakang Barcelona juga tampil penuh di dua laga timnas Prancis saat melawan Belanda dan Luksemburg.

Duo Spanyol milik Barcelona, Gerard Pique dan Sergio Busquets, juga diduga kelelahan karena dipercaya tampil saat Spanyol melawan Italia dan Liechtenstein.

Alhasil, Valverde harus mencari cara agar para pemainya kembali dalam kondisi prima saat Barcelona melakoni derby Catalunya melawan Espanyol, akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas