Koramil Rawas Ilir dan Tim Gabungan Razia Illegal Drilling

Musi Rawas (Lentra) – Tim gabungan dari tiga pilar pemerintahan kecamanan yakni Koramil 406-02/ Rawas Ilir Kodim 0406/Mura bersama Polsek Rawas Ilir dan Camat Rawas Ilir melakukan razia penertiban praktik pengeboran minyak illegal (illegal drilling) pada hari Jumat 8 September 2017 di wilayah Desa Beringin Makmur II Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara.

Komandan Koramil 406-02/Rawas Ilir Kodim 0406/Mura Kapten Inf Agus Cahyono mengatakan razia illegal drilling dilakukan karena sudah banyak laporan dari warga masyarakat. Dengan banyaknya laporan tersebut, mendorong aparat pemerintahan setempat yang dipimpin Camat Rawas Ilir Bapak Suharto melakukan pengecekan di lapangan bersama dengan Koramil dan Polsek Rawas Ilir tempat terjadinya ilegal drilling.

“Kita telah cek langsung ke lapangan tepatnya di Desa Beringin Makmur (BM) II ditemukan aktivitaa illegal drilling yang telah meresahkan masyarakat. Sehingga, tim gabungan lansung menghentikan aktivitas illegal drilling tersebut,” tegas Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Cahyono.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, untuk proses permasalahan illegal drilling tersebut diserahkan ke aparat Kepolisian dan Camat Rawas Ilir Muratara, karena mereka yang mempunyai kewenangan. Namun, yang utama adalah cepat diambilnya tindakan dengan penghentian aktivitas illegal drilling guna meminimalisir akibat dari kegiatan tersebut yang dapat menyebabkan kerusakan ekosistem lingkungan sekitar.

Kegiatan illegal driiling ini tidak memiliki standar keselamatan terhadap aktivitasnya, sehingga berpotensi membahayakan masyarakat yang melakukan aktivitas illegal drilling. “Kita berharap Pemerintah Kab. Muratara dan instansi terkait lainnya, segera mencari solusi penyelesaian masalah ini dan memikirkan dampak lingkungan yang rusak akibat illegal drilling tersebut,” pungkas Danramil. (penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas