Pangdam: Open Tournament Karate Untuk Prestasi

Palembang (LR) — Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI AM Putranto pada saat membuka membuka Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj, meminta agar kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kecurangan, serta mengedepankan sikap sportif demi prestasi yang akan dicapai.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto di Markas Jasdam II/Swj, Senin (11/09/2017). Secara khusus menyampaikan kegiatan ini yang akan dicapai adalah prestasi, sehingga perlu kejujuran agar pada akhirnya para atlet mampu meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut jenderal bintang dua ini juga mengingatkan kepada wasit untuk bertindak profesional, displin yang tinggi, memahami aturan dan tidak berat sebelah.

“Kegiatan Open tournament karate ini diselenggatakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 72. Oleh sebab itulah, turnamen ini harus diselenggarakan dengan cara sportif, sehingga para atlet yang bersaing bisa berjalan sesuai harapan” tegasnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan kepada para peserta Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj untuk bersikap kesatria baik dalam komite maupun yang lainnya.

“Sumpah karate itu tidak ada unsur balas dendam. Artinya jangan sampai peserta mengejar lawannya walaupun sudah kalah, itu namanya balas dendam,” jelasnya.

Ditegaskannya ia berharap kegiatan ini mampu memberikan sumbangsih dalam membinah para atltet Sumsel, termasuk persiapan penjaringan para atlet yang terbaik sebagai aset dimasa mendatang. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas