Petani Jalur Banyuasin Terima Sosialisasi Bios-44

Palembang (Lentra) – Guna membantu meningkatkan produktifitas hasil pertanian, Korem 044/Gapo terus memperkenalkan hasil inovasinya berupa Bios 44 kepada para petani yang tergabung dalam himpunan kelompok tani dari Jalur 17 Desa Sumber Mekar Mukti Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin dan Kebuarga Besar TNI (KBT) dari FKPPI Kabupaten Banyuasin bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Senin (113/9/2017).

Program pengenalan Bios 44 ini telah dilakukan sejak tahun lalu khususnya dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kini berkembang pada sektor perikanan, pertanian dan perkebunan yang sudah dilakukan sosialisasi hampir di seluruh wilayah Sumsel.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menyampaikan, bahwa ide awal munculnya Bios 44 adalah dalam rangka mencegah kebakaran lahan gambut yang sering terjadi di wilayah Sumsel, kali ini Bios 44 telah berkembang yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas pada hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan digunakan untuk mengurai tanah tandus bekas tambang menjadi lahan subur.

“Dengan pemanfaatan Bios 44 ini, Korem 044/Garuda Dempo memberikan bantuan kepada para petani untuk dapat meningkat hasil produktifitas hasil pertanian dengan penggunaan Bios 44, kami undang bapak dan Ibu sekalian ke Makorem untuk diperkenalkan manfaat dan cara menggunakan Bios 44”, terang Danrem.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk memperkenalkan Bios 44 kepada petani, juga sebagai upaya memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara Korem 044/Gapo dengan masyarakat sekitar, sehingga akan terwujud kemanunggalan yang kokoh kuat antara TNI dengan Rakyat.

Ketua kelompok tani (Kapoktan) Desa Sumber mekar Mukti Bapak Abdul Muis menuturkan, lahan sawah yang digarapnya hasil yang didapat kurang maksimal karena kurang pupuk akibat tingginya harga pupuk, dengan adanya bantuan Bios 44 dari Korem Gapo ini mudah-mudahan dapat membantu sebagai solusi alternatif pemberian pupuk, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dari bersawah. “Dengan bantuan Bios 44 ini mudah-mudahan hasil tanaman padi dapat meningkat” ungkapnya. (penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas