Manunggal Subuh, Danramil Pakjo Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Palembang (Lentra) — Bertempat di Musholla At-Taufik Jalan Tanjung Barangan RT.48 RW. 01 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang dilaksanakan Sholat Subuh berjamaah dalam rangka kegiatan Manunggal Subuh antara personel dari Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang bersama Kecamatan Ilir Barat I dengan masyarakat setempat, Minggu (17/9/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan non program satuan Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang yang dilaksanakan sebulan sekali secara bergiliran di Masjid-Masjid yang ada di wilayah Koramil 418-02/Pakjo, dengan tujuan untuk pembinaan mental prajurit dalam membentuk prajurit yang profesional. Disamping itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara TNI khususnya personel Koramil 418-02/Pakjo dengan masyarakat serta sebagai wahana komunikasi sosial kepada masyarakat.

Terkait dengan adanya kemunculan ajaran sesat mulai dari ISIS, gafatar serta ajaran komunis sehingga Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh  menghimbau agar prajurit selalu mewaspadai segala kemungkinan bangkitnya kembali komunisme di Indonesia melalui gerakan komunisme gaya baru, karena kebangkitan komunis bukan sekadar retorika tapi sudah hadir dalam bentuk nyata pada saat ini.

Lebih lanjut Danramil 418-02/Pakjo menyampaikan kita harus berbuat baik, karena berbuat baik pada dasarnya merupakan perintah Allah SWT sesuai dengan firman-Nya dalam surat An-Nisaa ayat 36 yang artinya, “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun dan berbuat baiklah kepada dua orang tua Ibu Bapak, karib, kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang sombong dan membanggakan diri,” urai Danramil.

Diakhir sambutannya Danramil juga mengajak kaum muslimin untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dengan mengerjakan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat membuat kita menyesal selama-lamanya.

Usai kegiatan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan tausiah yang dihadiri oleh Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh, Camat Ilir Barat I Drs. Asnawi, S.Sos. beserta Staf Camat Ilir Barat I Palembang, Lurah Demang lebar Daun, Lurah Bukit Baru, Anggota Koramil Pakjo, Tokoh Agama dan Jamaah Mushola At Taufik dilanjutkan pemberian bantuan kepada pengurus Mushola At Taufik oleh Camat Ilir Barat I Palembang yang didampingi oleh Danramil Pakjo. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas