Nyanyi Indonesia Raya 3 Stanza Pendidikan Karakter

Jakarta (Lentra) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjadi pembina upacara di SMKN 6 Jakarta. Muhadjir mengingatkan jangan sampai ada siswa yang tak hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung dengan hikmat. Dalam kesempatan itu, siswa SMKN 6 Jakarta menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga Stanza saat menaikkan bendera Merah Putih.

“Lagu Indonesia Raya itu (memang) aslinya itu tiga Stanza, jadi yang dinyanyikan sehari-hari resmi itu hanya satu Stanza saja, sepertiga,” kata Muhadjir saat menyampaikan amanat di depan siswa SMKN 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (18/9/2017). Dikutif dari detik.com.

Muhadjir mengimbau kepada para siswa jangan sampai ada yang tidak hafal lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Menurutnya, sekolah harus membiasakan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 Stanza.

“Jangan sampai ada siswa yang tidak hafal lagu Indonesia Raya 3 Stanza itu,” kata Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan, menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza merupakan salah satu pendidikan karakter. Sehingga nantinya siswa menjadi pribadi yang nasionalis dan cinta Indonesia.

“Ini adalah salah satu rangkaian dalam pendidikan karakter, karakter nasionalisme, karakter cinta tanah air, terpanggil untuk bela negara menjadi anak Indonesia yang punya tanggung jawab untuk Indonesia masa depan,” ucap Muhadjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas