Usai Dikepung, Polisi Jaga Kantor LBH Jakarta

Jakarta (Lentra) — Polisi masih berjaga di depan kantor LBH Jakarta-YLBHI Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, setelah kerusuhan yang terjadi Senin (18/9) dinihari. Kantor YLBHI itu tertutup di kedua sisinya.

Dikutif dari pantauan detikcom di lokasi pada Senin (18/9/2017), sekitar pukul 08.05 WIB, puluhan polisi berjaga di sekitar gedung. Pagar di sisi utara dan barat gedung itu juga belum dibuka.

Kondisi di sekitar pagar sisi utara terlihat berantakan. Sebuah mobil tampak dalam kondisi kaca depan retak. Pagar di sisi utara juga rusak dan dalam kondisi miring.

Pintu masuk gedung di sisi barat tampak tertutup. Dekat pintu itu terlihat tumpukan kursi. Ada pula beberapa motor dan mobil yang terparkir di dalam halaman YLBHI.

Tidak terlihat mobil water canon maupun barracuda. Namun ada beberapa motor petugas kepolisian berbaris serta pos kepolisian yang dibangun berada di depan kantor YLBHI sisi utara.

Seorang petugas kepolisian, Iptu Nilo mengatakan pengamanan pagi ini dilakukan tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Menteng. Rencananya petugas akan melakukan apel, namun belum dapat ditentukan waktunya.

“Iya penjagaan saja. Ini kan gabungan dari semua, ada Polda, Polres, Polsek. Nanti ada apel tapi belum tahu kapan, ini belum ada tanda-tanda,” ujar Nilo saat ditemui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas