KODAM II/SWJ Ajak Masyarakat Nobar Film G 30 S/PKI

Palembang (Lentera Rakyat) — Jajaran Kodam II/Swj mengajak seluruh warga masyarakat untuk Nobar (Nonton Bareng) film G 30 S /PKI. Pemutaran film G 30 S/PKI akan dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Sabtu malam Minggu, tanggal 23 September 2017 pukul 19.30 Wib sampai dengan selesai.

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos, Jumat (22/09/2017) menjelaskan bahwa kegiatan Nobar film G 30 S/PKI ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya maupun masyarakat luas terhadap sejarah kejahatan komunis di Indonesia yang ingin melakukan kudeta, sekaligus menggugah kewaspadaan dan kesadaran kita semua terhadap bahaya laten komunis, sehingga tidak terulang kembali  di negara yang kita cintai ini.

“Kejahatan dan pengkhianatan PKI harus terus diinformasikan kepada masyarakat, antara lain melalui pemutaran fim ini, sehingga masyarakat, khususnya generasi muda yang tidak mengalami peristiwa secara langsung memahami. Agar kita semua tetap waspada dan tragedi kelam tersebut tidak terulang kembali, mengingat saat ini ada upaya pemutarbalikan fakta sejarah peristiwa 30 September 1965, serta upaya pihak-pihka yang menghidupkan kembali paham Komunis di Indonesia, walaupun paham komunis sudah dilarang, “jelasnya.

Kapendam II/Swj juga menambahkan bahwa kegiatan Nobar film G 30 S/PKI ini dilakukan di seluruh wilayah Sumbagsel, sampai tingkat Koramil. Kegiatan Nobar, diwilayah Kodam II/Swj menurut Letkol Inf Imanulhak telah dilakukan sejak tanggal 20 September 2017 sampai dengan tanggal 30 September 2017. Warga Kodam II/Swj dan satuan jajaran Kodam II/Swj, sebagian sudah menggelar Nobar bersama masyarakat, dan juga telah dipublikasikan di media massa.

“Kita mengajak seluruh warga  masyarakat, khususnya di Kota Palembang untuk bersama-sama Nobar. Nanti malam minggu (23/9/2017) masyarakat wilayah Palembang silahkan datang dan nonton di BKB Palembang. Dalam kesempatan Nobar ini juga ada hiburan, dan bahkan  penonton yang beruntung akan mendapatkan hadiah doorprice”, ujarnya

“Supaya generasi muda mengetahui bahwa kita pernah punya sejarah kelam dan jangan sejarah itu berulang. Tidak ada ideologi lain bagi bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, selain Pancasila”, tegas Kapendam mengulang kembali penegasan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Seperti diketahui bahwa Film ‘Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI’ merupakan film drama-dokumenter yang diproduksi pada 1984 atau masa Orde Baru. Film yang disutradarai oleh Arifin C Noer ini memaparkan  pengkhianatan komunis terhadap bangsa Indonesia, 52 tahun silam (ril-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas