Kodim 0406/Mura Gelar Festival Seni Budaya “Reog Ponorogo”

Pagelaran Seni Reog Ponorogo

Mura, Lentera Rakyat — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 tahun 2017, Satuan Kodim 0406/Mura menyelenggarakan kegiatan Festival dan Pagelaran Seni Budaya “Reog Ponorogo” yang diikuti oleh 14 Sanggar Kesenian Reog Ponorogo se-Sumbagsel diantaranya dari Bengkulu, Palembang, Jambi dan Lampung, yang dipusatkan di Kelurahan Ponorogo Kec. Lubuklinggau Utara l Kota Lubuklinggau, kamis  (21/9/2017).

Festival dan Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa serta mempertahankan  nilai-nilai budaya asli indonesia dari pengaruh budaya asing dan dampak dari Globalisasi & Modernisasi, selain itu juga kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali shilaturahmi antar sesama sanggar seni budaya dari berbagai daerah serta memberikan hiburan sekaligus sosialisasi tentang keragaman budaya asli indonesia kepada masyarakat, bahwa keragaman budaya asli indonesia yg merupakan warisan nenek moyang kita yg harus tetap kita lestarikan sebagai identitas dan jati diri bangsa Indonesia.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik dalam menyaksikan dan turut berperan serta pada Festival dan Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo ini karena kegiatan Festival ini baru pertama kali dilaksanakan yang sebelumnya hanya pertunjukan. Masyarakat juga menilai bahwa kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam melestarikan Budaya Bangsa Indonesia, serta menunjukan Bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas