Prabowo Sepakat dengan Jenderal Gatot Soal Film PKI

Jakarta (Lentera Rakyat) — Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto sepakat dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait pemutaran film Gerakan 30 September 1965. Ia menekankan dalam persoalan ini harus ada kekompakan.

“Kita harus kompak dengan Panglima TNI dan dengan purnawirawan,” kata Prabowo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 22 September 2017.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu tak mempermasalahkan dengan versi baru film penghianatan G30S-PKI tersebut.

“Ya, saya kira semuanya harus dicari kebaikan bagi negara dan bangsa,” tuturnya. dikutif dari viva.co.id

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah memerintahkan jajarannya untuk memutar film Gerakan 30 September PKI yang kini sedang menjadi kontroversial.

Menurut Gatot, pemutaran film itu untuk memberikan pengetahuan terkait sejarah bangsa. Selain itu, pemutaran film PKI untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali.

“Saya tidak berpolemik dan hanya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda saat itu. Kalau menurut sejarah tidak boleh, mau jadi apa bangsa ini,” kata Gatot, beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas