Ribuan Masyarakat Sumsel Nobar Film G30S/PKI

Palembang (Lentera Rakyat) – Ribuan Masyarakat Sumatera Selatan tumpah ruah dan dengan antusias memedati Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan pemutaran film G 30 S / PKI yang dilaksanakan oleh Kodam II/Sriwijaya Sabtu malam..

Pangdam II Sriwijaya Mayjed TNI AM Putrato. Sabtu (23/09/2017) mengatakan apresiasi atas antusias yang luar biasa warga palembang untuk melihat dan menonton bersama peristiwa 56 tahun yang silam tersebut, ini membuktikan bahwa Film ini masih menjadi perhatian masyarakat, terutama masyarakat ingin tau mengenai penghinatan yang dilakukan PKI ini sangat menyakitkan bangsa Indonesia.

“Ini film yang wajib di tonton oleh warga, karena pengkhiatan dari PKI ini sangat menyakitkan bangsa Indonesia,” Katanya disela acara nonton bareng di BKB Palembang

Dikatakan Putrato, Walaupun film durasi 4 jam lamanya, pihaknya mengajak untuk menonton film ini untuk mengetahui secara jelas peristiwa G 30 S PKI secara utuh.

“Agar generasi muda mengetahui peristiwa ini mari kita tonton film ini karena film hampir mendekati peristiwa sesungguhnya,” Katanya

Intinya kata Jenderal bintang dua ini menyampaikan, bahwa pemutaran film G 30 S/PKI ini mengandung pesan kepada masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi pengaruh paham komunis berkembang di Negara yang dicintai ini. Oleh karenanya perlu diwaspadai. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas