Besok, Jalur Tengan Sungai Musi Akan Ditutup

Palembang (Lentera Rakyat)  — Untuk proses pengerjaan Proyek LRT khususnya pada bagian pengangkatan Girder bentang tengah terakhir yang ada di atas Sungai Musi, maka sesuai dengan koordinasi dengan KSOP dan pihak Waskita Karya maka mulai jam 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib jalur tengah di bawah jembatan Ampera akan ditutup.

Kepala Seksi Perkeretapian Dinas Perhubungan Sumsel, Wahidin senin (25/09/2017) mengatakan khusus besok tepat pada selasa tanggal 26 september 2017 akan dilaksanakan penutupan sementara jalur tengah di bawah jembatan Ampera untuk proses pemasangan Girder tengah kereta ringan (LRT).

Sebelunya untuk penutupan telah dilakukan sosialisasi kepada pengguna kendaraan air yang melintasi di jalur di bawah jembatan Ampera, namun untuk kiri dan kanan masih bisa dilalui oleh angkutan kecil.

“Cuma khusus angkutan kapal batubara tidak bisa melintasi karena pengerjaan akan dilakukan di tengah sungai, itu juga terkait masalah kedalam sungai, ” jelasnya saat dihubungi melalui telepon.

Menurut Wahidin, pihaknya bersama Waskita Karya dan KSOP terus akan memberikan informasi melalui imbauan dan rambu-rambu agar pengguna kendaraan air yang akan melintar alur bawah jembatan Ampera tetap aman.

“Untuk keselamatan bersama, prosedur tetap akan kita utamakan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Proyek Utama PT Waskita Karya, Masudi membenarkan akan melakukan proses pengangkatan Girder terkahir di bagian tengah pengerjaan proyek LRT, oleh karenanya perlu pengosongan lokasi.

Menurutnya, pengangkatan dan pemasangan Girder di atas Sungai Musi khusunya bagian tengah ini, menggunakan alat berat yang cukup sebagai pendukung yang diharapkan tidak terganggu pada saat tim bekerja.

“Ya kita sebelumnya telah menyurati pihak terkait, yang intinya permohonan penutupan alur tengah sungai musi, sejak jam 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib, saat itu tim kami akan bekerja melakukan pengangkatan Girder LRT tetakhir yang ada diatas sungai Musi,” urainya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas