Kodim 0418/Palembang Gelar Gotong Royong Dan Bakti Sosial

Gotong Royong

Palembang (Lentera Rakyat) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017, Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang menggelar gotong royong dan bakti sosial bertempat di Kec. Seberang Ulu I Kota Palembang, Minggu (24/9/2017).

Kegiatan gotong royong secara fisik melakukan pembersihan bantaran Sungai Musi yang berada di wilayah Kelurahan 9 Ulu dan 10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I dan Kelurahan 11 Ulu dan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, sedangkan kegiatan bakti sosial berupa sunat massal dan berobat gratis dilaksanakan di halaman Masjid  Al-Ghazali Kelurahan 10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, SE., M.Si., M.M. menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong dan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 dan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kodim 0418/Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan bantaran sungai musi dan bakti sosial berupa sunat masal serta berobat gratis hal ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” terang Dandim.

Sementara Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos. menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palembang melaksanakan gotong-royong sudah menjadi kegiatan  rutin yang  dilaksanakan setiap hari minggu pagi, sedangkan sasaran pembersihan bantaran sungai musi yang dilaksanakan hari ini karena sungai musi adalah kebanggaan warga Kota Palembang, sehingga kita harus selalu menjaga kebersihan dan keindahan sungai Musi. ”Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong-royong ini warga bisa menjaga kebersihan sungai musi dan jangan lagi mempunyai kebiasaan buruk yaitu membuang sampah di perairan sungai yang kita banggakan ini dan kalau sungai Musi bersih, maka kita dapat menjadikan sungai Musi sebagai tempat wisata” jelas Walikota. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas