7 Tips Buat Kamar Tidur Terlihat Luas

Lentera Rakyat – Kamar tidur merupakan tempat ternyaman di rumah Anda. Untuk mendukung kenyamanan di dalam kamar, Anda dapat menggunakan furnitur dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, seperti master bed.

Selain menciptakan kenyamanan, karena ukuran yang besar, terkadang banyak orang yang bingung untuk meletakkan kasur tersebut dengan benar. Karena ukurannya yang besar, beberapa orang khawatir akan membuat kamar tidur mereka terkesan kecil.

Kini, tidak perlu khawatir lagi, seperti yang dilansir dari My Domaine, Senin 25 September 2017, berikut tips dekorasi kamar dengan mengubah beberapa bagian pada kamar Anda. Cara ini akan membuat kamar tidur tampak besar walaupun menggunakan master bed.

1. Gunakan karpet

Menggunakan karpet dengan ukuran yang sesuai dengan tempat tidur, menjaga keseimbangan antara ruangan kamar, dan tempat tidur Anda. Dengan adanya karpet akan memberikan kenyamanan ketika berjalan di kamar Anda.

Tips: Jika tidak mempunyai karpet dengan ukuran yang sesuai, Anda dapat menggabungkan dua karpet berukuran kecil menjadi satu sebagai pilihan.

2. Menggunakan warna putih

Jika Anda menginginkan tampilan kamar seperti hotel, yang dapat dilakukan adalah menggunakan warna putih pada seluruh bagian. Seperti seprai, bantal, selimut, warna dinding, dan lantai pada kamar Anda.

Tips: Selain membuat ruangan menjadi tampak bersih dan luas. Untuk ruangan dengan luas yang terbatas dapat menggunakan jendela kaca berukuran besar. Ini bertujuan membuat ruangan lebih mudah terkena sinar matahari sehingga ruangan menjadi tampak luas.

3. Menggunakan bangku

Jika memiliki sisa ruang pada kamar, Anda dapat meletakkan bangku pada sisi tersebut, agar tidak terasa aneh dapat menambahkan beberapa buku favorit Anda.

Tips: Jika ukuran bangku terasa terlalu besar, Anda dapat menggantinya dengan rak untuk menyimpan benda atau buku favorit Anda.

4. Gunakan lampu gantung

Isi ruang kosong langit-langit kamar Anda dengan lampu gantung, selain menambah keindahan pada kamar. Menggunakan lampu gantung dengan cahaya agak redup akan menghadirkan kesan romantis pada kamar Anda.

Tips : Untuk kamar tidur dengan langit-langit rendah ukur terlebih dahulu sebelum menggunakan lampu gantung. Carilah lampu gantung yang sesuai dengan dimensi kamar Anda. Untuk kamar dengan ukuran 8×10 meter Anda dapat menggunakan lampu berdiameter 18 inci.

5. Gunakan kanopi

Untuk ukuran kamar dengan luas yang besar, Anda dapat menggunakan kanopi pada tempat tidur untuk mengisi kekosongan pada kamar tidur Anda. Selain akan memberikan kesan berlapis akan memberikan kesan mewah pada kamar Anda.

Tips : Anda tetap bisa menggunakan kanopi pada tempat tidur Anda, dengan cara memilih kanopi sesuai dengan dimensi kamar Anda.

6. Gunakan kertas dinding berwarna emas

Untuk mengisi ruang kosong pada dinding, dapat menggunakan wallpaper berwarna emas dan bertekstur. Terutama, pada kamar tidur yang memiliki langit-langit tinggi, akan memperkuat tekstur wallpaper dan keindahan ruangan.

Tips : Pada ruangan kecil juga dapat menggunakan wallpaper warna emas. Tidak usah khawatir ruangan akan terlihat gelap, karena dengan pencahayaan yang baik akan membuat ruangan tersebut semakin berkarakter.

7. Menggunakan meja tidur

Penggunaan meja tidur pada ruang tidur memberikan kemudahan untuk meletakkan barang-barang yang sering Anda gunakan.

Tips : Untuk ruangan berukuran kecil tidak perlu khawatir, penggunaan meja tidur akan membuat ruangan tampak kecil. Dengan menyesuaikan ukuran meja dengan ukuran tempat tidur, dan padukan dengan lampu tidur untuk menambah kesan cantik pada kamar tidur Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas