Manfaatkan Hoby Bersepeda Sambil Patroli Wilayah

Palembang (Lentera Rakyat) — Sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui, ya mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. yang gemar bersepeda bersama anggota dan Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Kota Palembang melakukan Gowes bersama menelusuri jalan-jalan Kota Palembang dimalam hari, Senin (25/9/2017).

Selain dengan bersepeda ia dapat melakukan pembinaan fisik bersama dengan teman-teman dari MSI, kegemarannya (bersepada, red) itu juga sambil dimanfaatkannya untuk melakukan patroli keamanan wilayah Kota Palembang, juga dapat berkomunikasi langsung kepada warga yang dilalui guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu sendiri.

Rute yang dilalui mulai dari Kantor Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Srijaya Negara, Bukit Siguntang, Jln.Sultan Moh Mansyur, Jl. PDAM, Jl. Syakyakirti, Taman Purbakala Sriwijaya, Jl. Kadir Tkr, Jl. Pangeran Sido Ing Lautan, Jl. Ki Gede Ing Suro, Jl. Depaten Baru, Jl. Sekanak, Jl. Merdeka, Komplek BKB, Jl. Jend. Sudirman dan kembali ke Makorem 044/Gapo.

Menurut Danrem 044/Gapo, kegiatan patroli atau monitor wilayah ini dilakukan guna memonitor perkembangan situasi wilayah dimalam hari dalam hal keamanan dan ketertiban serta menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kota Palembang, dimana Kota Palembang adalah Kota Metropolitan yang perlu diantisipasi keamanannya karena tak lama lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga harus selalu tetap dalam keadaan kondusif. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, kami selaku aparat keamanan bersama masyarakat melaksanakan patroli dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan Siskamling agar kondisi lingkungan selalu kondusif,” terang Danrem.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan personel ini, menyempatkan diri juga nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G.30S/PKI yang sedang digelar di pelataran  Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang hingga acara selesai sambil membantu memantau keamanan dalam acara tersebut. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas