Diharapkan Timnas EPPD Dongkrak Kinerja Pegawai

Palembang (Lentera Rakyat) –– Dalam rangka mengevaluasi kinerja penyelenggaraan Birokrasi Pemerintahan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hari ini Selasa (26/09) Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Timnas EPPD) kunjungi Sumsel.

Selain memberikan rekomendasi ke daerah untuk pengambilan kebijakan lebih lanjut terkait pelaksanaan penyelenggaraan urusan. Tujuannya juga sebagai bahan pembinaan dan fasilitasi pemerintah dalam rangka penguatan kinerja Pemerintah Daerah Sumsel.

Kehadiran Timnas EPPD diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel. Nasrun mengaku bangga atas hadirnya tim ini di Bumi Sriwijaya, pasalnya ia menaruh harapan dengan adanya tim ini mampu membentuk kerjasama yang baik, dan berujung pada peningkatan yang jauh lebih baik kedepan.

” Memang harus diakui, dalam birokrasi pemerintahan tentu masih banyak menemui kelemahan di sana-sini. Yang justru dengan kedatangan tim ini akan memberikan pembinaan  proses birokrasi yang lebih baik,” ungkapnya

Menurutnya, Sumsel adalah daerah yang ngotot namun memiliki motivasi dan keyakinan yang sangat kuat. Dimana Sumsel tidak mempunyai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar, namun dengan keinginan diiringi semangat yang kuat Sumsel mampu membangun berbagai infrastruktur.

“Sumsel adalah provinsi pertama di Indonesia berhasil membangun Light Rail Transit (LRT). Yang paling penting dengan adanya tim ini, menjadi pengayaan untuk kedepan dimana muncul satu peningkatan yang dari waktu ke waktu,” tambahnya (ril-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas