Danrem 044/Gapo Hadiri Ziarah Ke TMP Ksatria Siguntang Palembang

Tabur Bunga Ditaman Makam Pahlawan

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. turut hadir dalam upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang Jln. Jenderal Sudirman Palembang  dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 72, bertindak sebagai Pimpinan Acara Ziarah Nasional atau Inspektur Upacara Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., dengan Komandan Upacara Dandenpom II/4 Palembang Letkol Cpm Andi Suci Agustiansyah, Minggu (1/10/2017).

Rangkaian kegiatan acara Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan acara Ziarah, tabur bunga dan diakhiri dengan doa.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan RI dari para penjajah dengan segenap jiwa dan raga dikorbankan untuk mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini dihadiri oleh pejabat jajaran Kodam II/Sriwijaya diantaranya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., para Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan diikuti lebih dari 200 orang peserta Ziarah dari TNI, PNS, Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhya Garini, Jalasenastri, IKKT Pragati Wira Anggini, Pramuka dan para undangan. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas