Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2017, bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Minggu (1/10/2017).

Upacara  diikuti oleh seluruh personel jajaran Korem 044/Gapo se-Garnizun Palembang, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI. Dalam upacara tersebut dibacakan teks Pancasila oleh Irup Danrem 044/Gapo didahului dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Letda Inf Tupon, pembacaan Ikrar oleh Letda Inf Yolga Mahendri dan pembacaan doa oleh Kabintalrem Lettu Inf Indrajaya.

Makna hari kesaktian Pancasila adalah sama artinya dengan menghayati Pancasila, sehingga setiap tanggal 1 Oktober seluruh bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila, dimana hari itu merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah didalam perjalanan bangsa Indonesia untuk mempertahankan Ideologinya yaitu Pancasila. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas