Madrid Kalahkan Espanyol, Zidane Salip Guardiola

Lentera Rakyat – Real Madrid mengalahkan Espanyol dengan skotr 2-0 di Estadio Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-7 LaLiga, Senin 2 Oktober 2017 dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memberi torehan manis bagi sang pelatih, Zinedine Zidane.

Sebab, kemenangan itu merupakan yang ke-50 bagi Zidane selama menukangi Madrid di LaLiga. Dia mendapatkannya setelah melalui 65 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Dikutip dari Marca, Zidane mampu unggul dari Pep Guardiola ketika menukangi Barcelona. Karena, dia baru bisa memetik kemenangan ke-50 dari 67 pertandingan.

Meskipun kini sudah menjadi juru taktik Manchester City, namun nama besar Guardiola di Spanyol belum terkikis. Tangan dinginnya sempat membuat Barcelona menjadi tim kuat di Eropa.

Sedangkan Zidane, setelah dipilih menjadi pelatih kepala Madrid terus menunjukkan kemampuannya. Beberapa waktu lalu, dia berhasil membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions selama dua musim beruntun.

Itulah mengapa kini namanya selalu dibanding-bandingkan dengan Guardiola. Dan banyak yang berharap dia mampu terus membawa anak asuhna mengumpulkan trofi bergengsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas