Pendidikan Karakter Penting Untuk Pelajar

Palembang (Lentera Rakyat) — Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Seminar Nasional dan Rapat Koordinasi Dengan tema “Implementasi Pendidikan Karakter dan Pencegahan Penggunaan Narkoba” yang diikuti oleh Kepala SMA/SMK se Sumsel.

Ketua Dewan Pendidikan Sumsel prof DR H zulkifli dalam sambutan menyampaikan seminar ini menitik beratkan tentang penguatan pendidikan karakter, termasuk mengenai pencegahan narkoba dikalangan pelajar di Sumsel.
Ia menyampaikan pada saat ini  banyak anak-anak mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi sangat mudah dan rentan dalam keterlibatan penyalahgunaan narkoba. Oleh karenanya perlu atensi semuanya.
Selain itu harapannya dari seminar ini, akan  terpantau memgenai implementasi karakter yang sudah dua tahun dicanangkan selama ini, apakah sudah dijalankan  oleh sekolah atau belum..
“Kita harapkan dua permasalahan tersebut bisa kita ketahui hasilnya dari seminar ini, termasuk juga untuk upaya membentuk insan berbudaya dari pendidikan Karakter,” jelasnya dipembukaan acara di Hotel Swarna Dwipa Palembang, rabu (04/10/2017)
Ditempat yang sama Asisten Administrasi dan Umum Sumsel Joko Santosa menyampaikan seminar ini diharapkan diharapkan mampu memetakan permaslahan pendidikan disumsel dan membuat solusinya kedepan.
Menurut Joko,untuk urusan pendidikan dan pencegahan narkoba semua pihak harus kerjasama, terutama untuk memajukan pendidikan disumsel.
“Narkoba nyata, jadi harus diperhatikan secara serius terutama didalam dunia pendidikan, pendidikan karakter juga perlu dukungan semua. Agar apa yang diharapkan dapat tercapai.
Sementara itu kepala dinas pendidikan Sumsel Drs Widodo Mpd menyampaikan seminar ini penting bagi tenaga pendidik untuk mengetahui secara jauh mengenai peran dan tugas dalam memberikan pemahaman kapada siswa masing-masing sekolah. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas