Waw, Ada Tentara Belanda Di HUT TNI ke-72 Palembang

Palembang  (Lentera Rakyat) — Upacara perayaan HUT TNI ke-72 juga dimeriahkan oleh penampilan demo gabungan dan atraksi pencak silat yang melibatkan 300 prajurit satuan tempur dan satuan bantuan tempur  jajaran Kodam II/Swj.

Selanjutnya acara juga tambah meriha pada saat ada tentatara Belanda yang mendatangi kota Palembang karena ingin berkuasa kembali, hal itu ditampilkan melalui sosiodrama yang mengangkat episode pertempuran 5 hari 5 malam Palembang tahun 1947.

Sosiodrama tersebut dimainkan ratusan personel, gabungan dari prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Mereka membawa para peserta upacar larut layaknya sperti berada pada saat peperangan jaman dahulu.

Pagelaran sosiodrama dibawah koodinator Kolonel Caj Thomas Sutaryo , yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ajendam II/Swj ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan para prajurit TNI maupun masyarakat serta diharapkan mampu mentauladani semangat kepahlawanan yang terkenal kegigihan, kepribadian dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.

Selain dua acara tersebut diatas, dalam peringatyang  juga dimeriahkan penyanyi Dangdut cantik ibukota Dua Anggrek dan artis lokal Palembang yang menggoyang stadion Garuda Sriwijaya, serta menampilkan Team Lo.

Panggung hiburan ini bukan hanya diperuntukkan bagi kalangan prajurit TNI, tetapi juga untuk seluruh warga masyarakat. Selain tamu undangan, prajurit TNI dan Polri serta peserta upacara juga ada sekitar 1.000 warga masyarakat Palembang yang akan turut hadir untuk bergembira bersama TNI. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas