Sederet Artis yang Terseret Kasus First Travel

Jakarta (Lentera Rakyat) — Nama Syahrini, Vicky Shu, dan Ria Irawan belakangan mencuat ke publik. Tiga biduan itu menjadi sorotan masyarakat bukan karena baru merilis album atau single baru, melainkan ikut terseret-seret dalam polemik First Travel.

First Travel, yang membuai para calon jemaah dengan paket ibadah umroh murah meriah, diduga memanfaatkan ketenaran Syahrini cs untuk promosi. Ketiga nama di atas dikira polisi terlibat dalam kegiatan endorsement First Travel.

Syahrini menjadi artis pertama yang diperiksa polisi. Pelantun lagu hits “Sesuatu” itu didalami soal dugaan endorsement dan keberangkatan umroh dengan jasa First Travel bersama 12 anggota keluarganya pada Maret lalu.

“Saya keliling dunia mana pun saya tidak pernah di-endorse, apalagi urusan ibadah, masak saya di-endorse?” tepis Syahrini soal dugaan promosi usai diperiksa polisi.

Sama seperti Syahrini, biduan Vicky Shu diduga meng-endorse perusahaan milik pasutri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan ini. Sebab men-tag akun First Travel dalam beberapa foto yang diunggahnya ke akun Instagram miliknya, Vicky dijejali belasan pertanyaan oleh polisi.

“Saya berangkat (umroh) juga maksudnya niat tulus hanya ibadah. Kalaupun di sana Beliau (Anniesa) meminta saya untuk meminta tolong di-posting, itu pure saya bantu teman. Kita tidak ada kontrak,” ucap Vicky. Dikutif dari detik.com

Pekan depan, Ria Irawan juga akan dimintai keterangan oleh polisi. Seperti dua nama di atas, Ria akan dimintai penjelasan terkait promosi First Travel

“Berharap Saudari Ria Irawan berkenan untuk memenuhi panggilan kita. Ini juga dalam kaitan kita menggali kegiatan-kegiatan yang dilakukan para artis dalam kegiatan First Travel,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Martinus menuturkan sejauh ini tercatat hanya 4 artis yang diduga terlibat kerja sama dengan First Travel, yakni Syahrini, Vicky Shu, Ria Irawan, dan almarhumah Julia Perez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas