Danrem 044/Gapo Dan Pangdam II/Sriwijaya Olahraga Gowes

Pangdam II/Swj AM Putranto dan Danrem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mendampingi Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos. dan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH., MH. beserta Perwira Kodam II/Sriwijaya lainnya melakukan olahraga gowes bersama mengelilingi Kota Palembang, Sabtu (7/10/2017).

Pelaksanaan fun bike atau yang dikenal dengan bersepeda atau gowes ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya yang diikuti oleh Perwira Kodam,  ini merupakan olahraga santai sambil refreshing di akhir pekan, dan juga melakukan kunjungan ke satuan-satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang biasa dilakukan oleh Pangdam II/Sriwijaya guna mengecek dan melihat satuan jajarannya khususnya kali ini yang ada di wilayah Garnizun Palembang.

Kegiatan bersepeda ini untuk anggota Korem 044/Gapo di akhir pekan atau dihari-hari lain rutin dilaksanakan oleh tim gowes yang dipimpin oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., tidak hanya disiang hari saja, namun dimalam haripun rutin dilakukan dalam rangka memupuk kekompakan warga Korem maupun Kodam dan komunikasi sosial dengan masyarakat sipil maupun sesama komunitas sepeda, sehingga terjalin silaturahmi yang baik.

Dalam kegiatan gowes kali ini rute yang dilalaui mulai start dari kediaman Pangdam bergerak menuju Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Charitas, Jalan Veteran, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pelabuhan Bom Baru, Asrama Bengrah, Jalan Selamet Riyadi, Pasar Kuto, Jalan Lingkaran, Jalan Letkol Iskandar, Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Ampera, Simpang Jakabaring dan kembali ke Jembatan Ampera, Jalan Merdeka, Kambang Iwak (KI), Jalan Ahmad Dahlan, SD Kartika II, Jalan Radial, Jalan Kol. Ahmad Badaruddin, Jalan Sudirman dan finis kediaman Pangdam, sedangkan untuk rombongan dari Korem 044/Gapo lanjut dan finis di Makorem 044/Gapo.

Disela-sela kegiatan tersebut Pangdam mengatakan, funbike atau bersepeda ini sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda, sebagai kegiatan untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat khususnya di Palembang, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas maupun sarana komunikasi sosial Kodam II/Sriwijaya dengan masyarakat. Selain itu dikatakan Pangdam, kegiatan gowes bersama ini untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan di masyarakat, serta mendorong kecintaan terhadap olahraga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat Kota Palembang. (penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas