Koramil 02 Manggar Gelar Persami Saka Wira Kartika

Manggar (Pendim 0414/Blt) Koramil 0414 /Manggar menggelar Perkemahan sabtu minggu (Persami) Jum’at 6/10/ 2017. Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Trijoyo hadir dalam upacara pembukaan Saka Wira Kartika bersama  Gudep 015 dan 016 SMA Negeri 1 Manggar Kab Belitung Timur. Dan Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Belitung timur Burhanudin.
Peserta persami kali ini  diikuti 215 peserta yang terdiri dari peserta Putra ada 90 orang dan peserta Putri terdapat 125 orang dari  Kwartir Cabang Belitung Timur tahun 2017 yang di laksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Manggar Kec. Manggar. Berbagai materi di berikan diantaranya materi Wasbang disampaikan oleh Mayor Inf Trijoyo Danramil 414-02/Manggar.
Danramil menyampaikan bahwa tujuan dr easbang ini “agar para peserta calon penegak memiliki jiwa patriotisme  dan semangat bela negara yang baik untuk menghadapi tantangan di era Globalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat.
Nilai nilai semangat patriotisme yang saat ini sudah mulai lintur sehingga membuat para siswa calon penegak lupa akan nilai-nilai Kejuangan sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan militan”.papar danramil.
Sedangkan materi lainnya yang diberikan para kakak pembina lainnya antara lain Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan bencana Alam.
Harapan dengan berbagai krida yang diberikan ini “sehingga mereka memiliki kemampuan yang nantinya bisa di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat  d tinggal mereka masing masing.
Hadir dalam upacara pembukaannya antara lain Wakil Bupati Kab Belitung timur,  Danramil 414-02/Manggar,  Kwaran Kab Belitung timur Herman, Kwarcab Kab Belitung timur Bapak Talapudin, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manggar Dian Iryani SPd dan Pembina OSIS serta pembina Pramuka SMA Negeri 1 Manggar Ahmat Nizar.  (ril-pendam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas