Ribuan Masyarakat Desa Sumber Rejo Hadiri Baksos Kodam II/Swj

Musi Rawas (Lentera Rakyat) — Ribuan warga sambut meriah kegiatan Silaturahmi serta Bhakti Sosial dan penaburan bios 44  yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodam II /Swj di wilayah Musi Rawas bertempat didesa Sumer Reja, Kabupaten Musi Rawas (MURA).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen AM Putranto dan Komandam Korem Kol Inf Kunto Arief Wibowo serta diikuti oleh Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal mendampat sambutan dengan tarian Reok Ponorogo serta ribuan masyarakat serta anak sekolah.

Pangdam II/Swj AM Putranto, Selasa (10/10/2017) menyampaikan rasa bangganya dengan sabutan serta antusiasnya warga masyarakat setempat pada acara yang berlangsung di didesa Sumber Rejo, ia berharap kehadiran TNI akan menjadi sesuatu yang dimanfaatkan masyarakat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.

“Ini merupakan kebanggan yang tak terkira TNI bisa hadir ditengah masyarakat, karena TNI memang untuk rakyat, kita juga disini mensosialisasikan Bios 44 yang hasilnya tentu sudah tidak usah diragukan lagi,” urainya.

Menurutnya kegiatan yang diselenggrakan oleh Jajaran KOrem 044/Gapo serta jajarannya adalah rangkaian HUT TNI ke -72, dan tentunya diharapkan akan memnjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kl Inf Kunto Arief Wibowo menyampaikan, seiring berjalannya waktu,  Bios 44 yang ide awal munculnya adalah dalam rangka mencegah kebakaran lahan gambut yang sering terjadi di wilayah Sumsel, maka saat ini Bios 44 terus berkembang untuk manfaat yang lain.

Menurutnya saat ini Bios telah berkembang untuk sektor lain, diantaranya bisa dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas pada hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan serta digunakan untuk mengurai tanah tandus bekas tambang menjadi lahan subur.

“Melalui Bios 44 ini dapat meningkat produktifitas hasil pertanian maupun perikanan yang dikelola oleh masyarakat”, ujar Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat, Ketua DPRD Mura, Yudi Fratama, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya. Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas