Spanyol Akhiri Kualifikasi dengan Kemenangan atas Israel

Yerusalem (Lentera Rakyat)  – Spanyol mengakhiri kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Israel. Gol tunggal kemenangan Spanyol dicetak oleh Asier Illaramendi.

Dalam pertandingan di Teddi Malcha Stadium, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB, Spanyol mendominasi permainan sejak paruh pertama. Tapi Spanyol baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

Sudah memastikan diri lolos ke putaran final, Spanyol melakukan rotasi pada timnya untuk menghadapi Israel. Setidaknya ada sembilan perubahan yang dilakukan pelatih Julen Lopetegui.

Di bawah mistar gawang, Pepe Reina mendapat kesempatan untuk main sejak menit pertama. Nacho Monreal, Nacho Fernandez, Cesar Azpilicueta, Asier Illarramendi, Marco Asensio, Pedro Rodriguez, Aritz Aduriz, dan Jonathan Viera juga dimainkan sebagai starter.

Meski dominan sejak babak pertama, Spanyol gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Kiper Israel Ariel Harush juga beberapa kali menggagalkan peluang Spanyol.

Tandukan Aritz Aduriz dari jarak dekat diamankan oleh Harush. Harush kembali beraksi dengan menepis tendangan keras Sergio Ramos di menit ke-32.

Dua menit jelang turun minum, Spanyol kembali mendapat peluang bagus lewat Pedro Rodriguez yang menerima umpan terobosan. Tapi sepakan Pedro dihalau Harush dengan kakinya.

Spanyol baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-76. Berawal dari tendangan sudut, bola dihalau pemain Israel dan jatuh ke kaki Illaramendi yang ada di luar kotak penalti. Dia langsung menyambar bola dengan tendangan voli keras yang melesat ke pojok kanan atas gawang Israel.

Jelang akhir laga, Marco Asensio sempat mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Spanyol. Tapi gol tersebut dianulir karena Asensio dinilai sudah ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Jose Callejon.

Dengan kemenangan ini, Spanyol menutup kualifikasi dengan 28 poin dari 10 laga untuk memuncaki Grup G. Satu-satunya kegagalan Spanyol meraih poin penuh adalah saat diimbangi Italia.

Susunan Pemain

Israel: Harush; Keltjens, Tibi, Ben Haim, Davidzada; Natcho, Cohen, Kabha (Bitton 67); Atar (Benayoun 75), Hemed, Melikson (Ben Chaim 55)

Spain: Reina; Azpilicueta, Nacho, Ramos (Aspas 46), Monreal; Illarramendi, Busquets; Asensio, Viera, Pedro (Callejon 76); Aduriz (Isco 66)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas