Korem 044/Gapo Terima Kunjungan Tim Pokja Staf Aahli KASAD

Palembang (Lentera Rakyat) — Korem 044/Gapo menerima kunjungan Tim Pokja Penyusunan Kajian Staf Ahli Kasad Pok Ilpengtek & LH yang dipimpin oleh Kolonel Arm Drs. Abd. Samad S.M.Sc. di Markas Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang disambut oleh Kepala Seksi Personel Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mewakili Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. beserta seluruh Perwira Korem untuk menerima pengarahan dari Tim.
 
Kunjungan Tim Pokja Penyusunan Kajian Staf Ahli Kasad Pok Ilpengtek & LH dalam rangka melaksanakan pengumpulan data wilayah satuan Korem 044/Gapo. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Tim Pokja Staf Ahli Kasad memberikan pengarahan dan diskusi  tentang program kerja kegiatan dan pengumpulan data kewilayahan  yang dilaksanakan oleh anggota Korem 044/Gapo serta mengisi angket dan melaksanakan wawancara yang dilakukan terhadap para Kasi dan Pasi Korem serta perwakilan yang hadir dalam cara tersebut.  
 
Selain itu, Tim Pokja Staf Ahli Kasad ini juga memperkenalkan tehnologi pembangunan rumah baru dengan sistem KNOCK DOWN (sistem bongkar pasang) yang sekarang sudah dikembangkan didaerah lain seperti di Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun di wilayah DKI Jakarta, dimana sistem ini banyak keunggulannya.
 
Menurutnya, sistem bangunan KNOCK DOWN (sistem bongkar pasang)  ini digunakan untuk bangunan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) yang ditemukan oleh anak bangsa pada tahun 2005 dan di terapkan untuk bangunan pada tahun 2006. Dari pihak TNI ingin berkerja sama untuk perancangan bangunan RISHA, rencana pihak TNI akan ikut pelatihan untuk mempelajari bangunan dengan sistem KNOCK DOWN untuk rencana pembangunan Asrama TNI.
 
Turut hadir dalam kunjungan Tim Pokja Penyusunan Kajian Staf Ahli Kasad Pok Ilpengtek & LH diantaranya Kolonel Arm Drs. Abd. Samad S.M.Sc., Kolonel Inf Widhayat, Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto, Kazidam II/Swj, Danyonzikon 2/KJ, Pabandya Lurjajahril Spersdam II/Swj, para Kasi dan Pasi Korem serta para Kabalakrem 044/Gapo. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas