TIM Warsik ITDam II/Swj Kunjukngi Korem 044/Gapo

Palembang (Lentera Rakyat) — Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) II/Sriwijaya melakukan kunjungan kerja ke Korem 044/Garuda Dempo, dalam rangka pemeriksaan program kerja dan anggaran (Progjagar) TA 2016 dan pengawasan Progjagar triwulan I, II dan III TA 2017 satuan kerja Korem 044/Gapo beserta jajarannya di Makorem 044/Gapo, Senin (9/10/2017).
 
Kepala Seksi Personel Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo yang mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., menerima kunjungan kerja Tim Wasrik dari Itjen TNI dalam rangka pemeriksaan serta pengawasan Progjagar Satuan di jajaran Korem 044/Gapo, Tim Wasrik dipimpin oleh Kolonel Inf Suko Basuki (Penanggungjawab Tim) dengan anggota antara lain Letkol Inf Parada Siringoringo, letkol Inf Ade Sugiarto, Mayor Inf Budi Prihastoro, SE, Mayor Inf Fajar WA, Mayor Czi Saipul Anwar, Mayor Inf Fauzan Taher, S.Ag., Mayor Inf Uung, Mayor Inf Sugianto, SH dan Mayor Inf Ahmad Baidowi, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang.
 
Hadir dalam acara ini diantaranya Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, SE., M.Si., M.M., para Kasi/Pasi Korem, para Danden jajaran Korem, para Kasdim dan Wadanyonif 141 jajaran Korem serta para Dan/Kabalakrem 044/Gapo.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mengucapkan “selamat datang” kepada Ketua Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya beserta rombongan. Kasipers mengharapkan kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan, serta dapat memberikan arahan dan pembekalan sejelas-jelasnya, tentang Kinerja Organisasi dan Pembendaharaan serta Keuangan kapada seluruh Staf Korem 044/Gapo dan jajarannya, dengan tujuan agar kinerja Korem 044/Gapo dan jajarannya dapat lebih meningkat dari sebelumnya.
 
Lebih lanjut Kasipers mengatakan, kunjungan Wasrik Itdam II/Sriwijaya merupakan suatu kehormatan bagi kami warga Korem 044/Gapo karena atas kunjungan tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya pada kesempatan ini kami bisa menyampaikan hasil evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sampai dengan triwulan III TA 2017.
 
Sementara itu, Kolonel Inf Suko Basuki selaku penanggungjawab Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya mengatakan, perlu dipahami bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan sarana untuk mengontrol/mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.
 
Selain itu kebijakan pimpinan TNI yang termuat dalam Empat Pilar Kebijakan Pembinaan dan Pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib administrasi dan hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran.
 
Melalui pengawasan dan pemeriksaan, dapat mengetahui apakah semua hal yang normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 044/Gapo atau belum. Semuanya harus mengetahui kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya. (penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas