Ribuan Personil TNI-Polri Disiagakan Amankan RI1

Palembang (Lentera Rakyat) — Menyambut rencana kedatangan presiden RI, Joko Widodo pada kamis dan jum’at dalam rangka  kunjungan kerja ke Wilayah Sumatera yang meliputi peresmian tahap 1 Tol Palembang-Indralaya serta  melaksanakan kegiatan lainnya didesa Panca Tungkal Kab. Muba.

Sejumlah kegiatan persiapan telah dilaksanakan oleh TNI-Polri mulai dari apel gelar pasukan untuk pengamanan kedatangan RI 1 hingga memastikan kesiapan tempat yang menjadi tujuan kunker Presiden Joko Widodo selama di Sumsel.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen AM Putranto memantau langsung apel kesiapan personil pengaman rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan menyampaikan pada prinsifnya dari sisi kemanan siap untuk mengamankan RI 1.

“ Namun pada hari ini kita pastikan lagi secara umum kesiapan yang akan dilakukan oleh personil yang akan bertugas,” katanya

Sementara itu, Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo yang bertindak sebagai Dansatgas Pamwil mengatakan gelar pasukan merupakan upaya untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel baik TNI, Polri, Avsek Bandara, Rantis Panser, Baracuda Brimob dan institusi terkait dalam kesiapan pengamanan penyambutan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Untuk personel yang akan terlibat dalam pengamanan 1.629 personil di Wilayah Palembang, dan 641 personil di Sungai Lilin, baik dari TNI, Polri,”jelasnya.

Para personel ini dikatakannya akan disiagakan terutama dalam mengamankan rute yang akan dilewati presiden Jokowi mulai dari kedatangan, Tol Palindra hingga  ke desa Panca Tungkal Kab. Muba

“Nanti bapak presiden akan menjalankan kunker didua wilayah di Sumsel,ditempat tersebut juga akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute juga kunker akan ada pos-posnya, selain pengamanan ring 1, ring 2 dan ring 3,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan selain pengamanan yang ada diatas, juga akan ada pengamaman di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas