Pangdam Tinjau TMMD Jambi

Jambi (Lentera Rakyat) — Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, meninjau secara langsung lokasi TMMD ke – 100 TA. 2017 yakni, pembuatan jalan baru sepanjang 11 kilometer yang berada di Ds. Bukit Baling, Kec. Sekernan, Kab. Muaro Jambi – Provinsi Jambi.
 
Kunjungan kerja Pangdam II/Swj beserta rombongan ke Kabupaten Muarojambi didampingi Gubernur Jambi H. Zumi Zola dan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal disambut hangat oleh Bupati Muarojambi, Ibu Masnah Busroh, SE dan Dandim 0415/Batanghari.
 
Sebelum meninjau lokasi TMMD, bertempat di rumah dinas Bupati Muarojambi, Pangdam II/Swj beserta rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Unsur Porkompinda Muarojambi, tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya, dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan sinergitas.
 
Setelah melakukan kegiatan silaturrahmi di rumah dinas Bupati, Rombongan Pangdam II/Swj menuju ke Ds. Bukit Baling untuk memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat dan alat pendidikan kepada anak-anak sekolah serta meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD ke – 100, berupa pembuatan jalan sepanjang 11 kilometer, dengan menggunakan mobil off road dan motor trail.
 
Usai meninjau langsung sasaran fisik pembuatan jalan TMMD, kepada media media pers, Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa  kedatangan dirinya bersama rombongan ke Muarojambi untuk meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD ke-100. “Kunjungan saya beserta rombongan adalah meninjau proses pelaksanaan TMMD yang ke 100, agar sasaran dan target dapat dicapai sesuai yang direncanakan. Saya bersama Gubenur Jambi dan Bupati Muarojambi sudah melihat langsung pelaksanaan pembuatan jalan baru di desa Bukit Baling sepanjang 11 Kilometer. Prosesnya sekarang sudah rampung 58 persen,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakan Pangdam II/Swj bahwa pelaksanaan TMMD berupa jalan ini diharapkan bisa membuka akses, meningkatkan perekonomian dan memperlancar semua jalur transportasi dan mobilitas bagi masyarakat kecamatan Sekernan, khususnya di Desa Bukit Baling.
“Jalan yang dibangun pada program TMMD ini akan memperlancar perekonomian masyarakat baik perkebunan maupun pertanian,” imbuhnya.
 
Selain sasaran fisik pembuatan jalan baru sepanjang 11 km, TMMD di wilayah Kodim 0415/Batanghari, juga melaksanakan pembangunan jembatan kayu 10 meter persegi, pemasangan gorong-gorong sebanyak 6 unit, dan pembuatan pos kampling 1 unit. Selain sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisk berupa penyuluhan seperti masalah narkoba,  bela Negara dan wawasan kebangsaan, hukum, agama, Kamtibmas, pertanian, perkebunan dan kesehatan. (Pendam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas