Atasi Karhutla, Korem 044/Gapo Kembangkan Modifikasi Diteksi

Palembang (Lentera Rakyat) — Sulitnya medan menjadi kendala tersendiri dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel)
Komandan Korem 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, selasa (18/10/2017) mengatakan, untuk menjangkau medan yang sulit itu, maka diperlukan kendaraan dan perlengkapan khusus.
“Kita sedang membuat Mobile Rescue untuk digunakan di lapangan. Untuk menjangkau medan yang sulit tadi kita sedang membuat kendaraan-kendaraan yang multi train yang memodifikasi traktor-traktor pertanian,” jelas Kunto
Kunto menambahkan, medan sulit seperti lahan gambut yang mempunyai kedalaman hingga tujuh meter harus menggunakan kendaraan khusus juga yang dipermukaan menggunakan mesin khusus.
“Kendaraan yang sedang dimodifikasi baru satu, namun akan dibuat komplit, lengkap dibuat di daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu,” katanya.
Lanjutnya, modifikasi kendaraan multi train ini sudah diajukan ke BPBD dan BNPB, harapannya akan menjadi model. Sementara untuk pencegahan dan penindakan pihaknya masih menggunakan pendekatan sosial, pendekatan pertanian, perkebunan serta peternakan, perikanan dan sebagainya.
” Modifikasi kendaraan multi train ini sudah diajukan ke Brigade, harapannya akan menjadi model,” tegasnya (Dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas