Babinsa Koramil 406-01/Rawas Ulu Bantu Petani Tanam Padi

Mura (Lentera Rakyat) — Memasuki musim tanam kedua diwilayah Desa Kuto Tanjung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Babinsa Koramil 406-01/Rawas Ulu Kodim 0406/Mura, Serka Suwitno bersama petani Desa Kuto Tanjung melakukan pembajakan areal sawah dan menanam bibit padi, guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Selasa (17/10/2017).

Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Serka Suwitno itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya Serka Suwitno juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0406/Mura, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. melalui Danramil 406-01/Rawas Ulu, Kapten Inf Jonter Harianja mengatakan pendampingan terhadap petani memang sering dilakukan terhadap Kelompok Tani Tanjung Permai di Desa Kuto Tanjung Kecamatan Rawas Ulu oleh Babinsa Serka Suwitno. Dengan penuh kekeluargaan dan keakraban masyarakat senantiasa menyambut kehadirannya. Sebab, Serka Suwitno turun langsung bersama petani mulai dari membajak sawah hingga melakukan penanaman bibit padi. Hal ini, sesuai dengan instruksi Dandim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. bahwa tugas Babinsa disetiap wilayah berperan aktif memberikan dukungan terhadap program pemerintah dibidang ketahanan pangan.

“Kita berikan suport dan pendampingan langsung kepada petani, turun ke lapangan membantu petani sehingga memberikan manfaat besar bagi peningkatan produktivitas pertanian petani khususnya padi,” jelas Kapten Inf Jonter Harianja.

Selain itu Danramil 406-01/Rawas Ulu mengharapkan, pendampingan dengan turun langsung seperti yang dilakukan Babinsa 406-01/Rawas Ulu, Serka Suwitno ke kelompok tani Tanjung Permai dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas