Pangdam II/Swj : Soliditas TNI – Polri Harus Tetap Dijaga

Palembang (Lentera Rakyat) — Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., merasa bangga dan mengucapan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan para prajurit Kodam II/Swj dalam mendukung dan melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Ke-72, tanggal 5 Oktober 2017 dan kegiatan kunjungan Presiden RI maupun Wakil Presiden RI sampai dengan kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo hari ini.
 
Hal tersebut disampaikan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dihadapan langsung ribuan para Prajurit TNI (AD, AL dan AU) wilayah Garnizun Palembang bertempat di Pangkalan Udara Lanud Palembang, Selasa (17/10/2017), usai acara kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan rombongan.
 
Dalam arahan Pangdam II/Swj juga menekankan bahwa sinergi dan solidaritas TNI dan Polri harus senantiasa tetap terjaga. Prajurit TNI dan Polri adalah pilar negara dan menjadi tulang punggung negara. Prajurit TNI dan Polri memiliki satu tujuan dan misi yakni menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“TNI dan Polri dalam hal ini Kodam II/Swj dan Polda Sumsel akan selalu menjaga soliditas dan kekompakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Negara, khususnya di wilayah Sumsel”, tandasnya.
 
Hal senada juga dikemukakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol  Zulkarnain Adinegara yang mengatakan bahwa mengutip salah satu pengarahan Panglima TNI yang harus digaris bawahi adalah tugas TNI dan Polri ke depan semakin berat, karena tidak lagi berperan secara fisik, tetapi harus menghadapi perang ideologi atau Proxy War dengan adanya paham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan dan penyalah gunaan Narkoba yang semakin marak di Negara ini.
 
Untuk itu, sambung Kapolda, Soliditas dan kekompakan TNI/Polri diharapkan tetap terjalin, TNI – Polri adalah institusi yang tidak bisa dipisahkan, harus berjalan seiring demi kepentingan Bangsa dan Negara.
 
Orang nomor satu di Polda Sumsel ini, juga sempat memberikan pantun sebelum menyampaikan sambutannya yang disambut tepuk tangan seluruh prajurit TNI Kodam II/Swj.
 
“Sriwijaya…..Bhayangkara….…, Bhayangkara….Sriwijaya………”, demikian teriakan yel-yel yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang diikuti suara teriakan dan tepuk tangan ribuan Prajurit TNI menutup sambutan dua orang nomor satu di dua instansi ini. (dhie-pendam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas