Babinsa Bantu Benahi Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Musi Rawas (Lentera Rakyat) — Bencana Angin Puting Beliung yang menerjang dua Desa di wilayah Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin yaitu DesaSaleh Agung dan Desa Sidoharjo.

Dari kejadian bencana angin puting beliung tersebut telah mengakibatkan lebih dari 40 rumah penduduk rusak dan korban jiwa nihil, adapun kerusakan rumah tersebut 26 rumah berada di Desa Saleh Agung yaitu 6 rusak berat dan 20 rusak ringan, sedangkan di Desa Sidoharjo 1 unit rumah rusak berat dan 13 rumah rusak ringan.

Sakirun (45 tahun), salah seorang warga Desa Saleh Agung yang menjadi korban menuturkan bahwa pada saat kejadian itu, ia beserta keluarga kaget disertai ketakutan yang luar biasa, dimana sore itu hujan deras disertai angin cukup hebat. “Atap rumah saya terbawa angin, angin cukup hebat sehingga menghancurkan beberapa rumah warga,” kata Sakirun.

Merasa khawatir dan ketakutan, Kepala Desa setempat akhirnya memutuskan untuk mencari bantuan kepihak Koramil 401-07/Mariana. Mendapat laporan tersebut, Danramil 401-07/Mariana Kodim 0401/Muba, Kapten Inf Daspini langsung memerintahkan Babinsa Desa Saleh Agung dan Desa Sidoharjo Pelda Edi Gunawan dan dibantu seluruh anggotanya untuk meninjau langsung lokasi bencana.

“Untungnya anggota Koramil 401-07/Mariana segera datang untuk membantu, jadi kami tidak terlalu khawatir dan kami sangat berterima kasih kepada Koramil 401-07/Mariana dan Babinsa serta bantuan dari pihak lain dari wilayah Kecamatan Air Saleh,” ucap Sakirun.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Jaril (41 tahun) yang rumahnya turut rusak dengan atap dan dindingnya jebol akibat bencana angin puting beliung tersebu.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 401-07/Mariana yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu warga yang terkena musibah ini, entah bagaimana keadaan rumah mereka jika tidak segera ditangani. Maka dari itu, kami beserta seluruh warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil atas bantuan yang cepat diberikan kepada kami” kata Jaril. (Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas