Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat

Palembang (Lentera Rakyat) — Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017, Korem 044/Garuda Dempo bekerjasama dengan Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) menyelenggarakan kegiatan olahraga bersepeda atau yang akrab disebut Gowes dengan menempuh jarak lebih kurang 20 Km, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan Gowes kali ini diikuti oleh lebih dari 1.500 orang peserta yang diikuti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH. MH., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., dan pejabat lainnya dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi meskipun diguyur hujan pada saat mulai start dari halaman Makorem 044/Gapo hingga pertengahan perjalanan.

Rute yang dilalui merupakan jalan diperkeras dan jalan tanah, yaitu dari Makorem 044/Gapo menuju jalan Jenderal Sudirman, Jln H. Burlian, Jln. HBR Motik Kp. Mintorejo, Jln. Mawar (Komplek perum Taman Bukit Raflesia), Jln. Malwie, Jln. Soekarno Hatta, Jln. Bupass Alang-Alang Lebar, Komplek Citra Grand City, Jln. Lebung Permai, Perum Revari Indah, Komplek Bumi Perkemahan Pramuka Gandus, Jln. Sofian Kenawas dan finis di Markas Yonif Raider 200/BN Gandus.

Saat melintasi jalan tanah yang penuh lumpur, dimana sebelumnya sejak dini hari diguyur hujan, para peserta sangat kesulitan untuk melintas karena roda sepeda penuh dengan lumpur hingga tidak bisa berputar dan terpaksa sebagian peserta memikul sepedanya sampai melewati jalan berlumpur tersebut. Namun demikian peserta masih tetap semangat, menurutnya ini adalah merupakan tantangan dan panitia telah menyediakan banyak hadiah, diantaranya 10 batang emas @ 2 gram, dua unit sepeda motor, puluhan sepeda, lemari es, televisi dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan Gowes yang diikuti oleh lebih dari 42 komunitas sepeda di Sumsel ini sesampainya di finish para peserta di hibur dengan atraksi kemahiran personel Yonif Raider 200 berupa tehnik turun dari pesawat helly dan penyergapan musuh dan atraksi bela diri militer dengan menggunakan senjata tajam.

Usai menyaksikan straksi personel Yonif Raider 200 dilanjutkan pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar oleh Pangdam II/Swj yang didampingi Kapolda Sumsel dan Danrem 044/Gapo sebagai wujud kepedulian TNI dengan masyarakat yang membutuhkannya, dan diakhiri dengan undian pembagian hadiah.(Penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas