Perahu Arung Jeram di Dufan Terbalik, 5 Orang Terluka

Jakarta (Lentera Rakyat) – Sebuah insiden terjadi di wahana Dufan, Taman Impian Jaya Ancol. Wahana arung jeram terbalik dan menyebabkan lima orang luka- luka.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi. “Ya benar ada kecelakaan terbaliknya perahu arung jeram di Ancol pada Minggu 22 Oktober sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Dwiyono.

Ia menjelaskan, kelima korban pada saat itu sedang menaiki wahana arung jeram dan tidak lama setelah menaiki perahunya, saat terkena ombak tiba-tiba perahu tersebut terbalik.

“Karena para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu sehingga para korban membentur bagian bawah wahana dan terminum air kolam,” ujarnya.

Kelima korban tersebut yakni M Risma Saputra (20), Dimas Wildana Putra, M Satio (45), Selvi Yuliani (24), dan Cut Mutia Azuenda (20). Kelimanya rata-rata mengalami luka lecet pada tangan.

Corporate Communication PT Jaya Ancol, Rika Lestari, seperti dikutif dari viva.co.id membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Betul musibah tersebut terjadi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Saat ini, kata Rika, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. “Seluruh korban telah dievakuasi ke RS terdekat. Lebih lanjut kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas