Danrem 044/Gapo : Untuk Wasbang Tiga Yang Harus Dipahami

Danrem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo,S.IP menghadiri Pembukaan seminar pekan komunikasi politik kebangsaan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik FISIP UIN Raden Fatah Palembang.Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo,S.IP menyampaikan kondisi wasbang saat ini ada tiga (3) hal yang harus dipahami yang pertama  faham yang bertentangan dengan pancasila, federal dan separatisme,  benturan antar kelompok yang berakar pada masalah sara.

Kedua Rasa Komitmen Terhadap  Bhineka Tunggal Ika, Pertikaian Elit Politik, Kapitalis, Geser Koperasi Dan Ukm, Lemahnya Jatidiri Masyarakat Pada Wilayah perbatasan. Dan Ketiga Semangat Desentralisasi Dan Otda.

Saat ini yang dijumpai adalah menurunnya Kebanggaan Menjadi Bangsa Indonesia, Lunturnya Nilai Budaya Nasional, Lemahnya Semangat Bela Negara.

“Oleh karennya kita haru tanamkan lagi rasa Kebanggaan Menjadi Bangsa Indonesia, menghargai  nilai budaya Nasional, serta meningkatkan Semangat Bela Negara.” Katanya

Ditempat yang sama Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh DR.Rina Antasari mengatakan para mahasiswa FISIP haus untuk pengetahuan mereka kepingin atau mau diajak pemerintah Prov Sumsel untuk kemajuan pemerintah,kemajuan lingkungan dan untuk kemajuan semua.

Selain itu DR. Rina Antasari juga menyampaikan kepada seluruh peserta seminar untuk tetap peggang teguh empat pilar kebangsaan yang tidak bisa di kotak katik NKRI harga mati.

Sementara itu, Asisten IV Setda Prov Sumsel H. Joko Imam Sentoso menyampaikan  intinya bahwa Pancasila merupan dasar negara yang harus dijunjung tinggi dan di amalkan  dalam kehidupan sehari-hari. (ril- penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas