Gubernur Dorong Pembangunan Bukit Asam Convention Hall

Palembang (Lentera Rakyat) –– Gubernur Sumsel Alex Noerdin tetap optimistis pembangunan convention hall di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) akan rampung tepat waktu. Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat terbatas kelanjutan pembangunan PTBA Convention Hall di Griya Agung.

Menurutnya Pemprov akan mensupport penuh pihak PTBA selaku sponsor untuk bisa segera menyelesaikan pembangunan. Mengingat pembangunan sarana penunjang Asian Games ini penting untuk nama baik Indonesia dan Palembang sebagai tuan rumah.

“Convention hall ini harus jadi karena akan kita butuhkan buat final pertandingan tenis. Makanya saya minta PTBA bisa segera menyelesaikannya,” jelas Alex Noerdin.

Selain convention hall tersebut lanjut Alex Pemprov sendiri sudah membangun 8 lapangan tennis indoor dan outdoor untuk melengkapi 8 lapangan tennis yang sudah ada. Dengan adanya convention hall ini diharapkannya akan makin melengkapi lapangan pertandingan yang berstandar internasional di Jakabaring.

” Bukan hanya untuk tennis. Nanti ini bisa juga untuk konser untuk rapat besar atau kegiatan lain yang melibatkan hingga 7.000 orang. “jelasnya.

Sementara itu Wakil Direktur PTBA Joko Pramono mengatakan pada dasarnya pihaknya tetap berkomitmen melakukan pembangunan sesuai kesepakatan sebelumnya. Tujuannya tak lain agar pesta olahraga akbar Asian Games bisa sukses terselenggara sekaligus mengharumkan nama bangsa.

“Sesuai komitmen kami tetap akan mendukung terlaksananya pembangunan Bukit Asam Convention Hall ini. Alhamdulillah kita terus konsolidasi agar komitmen ini bisa diwujudkan, ” jelasnya.

Seperti diketahui pembangunan convention hall yang megah itu diperkirakan menelan dana hingga Rp144 miliar. Convention ini akam didesian dengan sangat unik yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Selain Gubernur Sumsel Alex Noerdin, rapat itu kemarin dihadiri juga oleh Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, kemudian dari Ditreskrimus Polda Sumsel, Kajati dan Kepala Dinas PUCK serta beberapa tamu undangan lainnya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas