RS Polri: Butuh Waktu Identifikasi Korban Ledakan Pabrik

Jakarta (Lentera Rakyta) – Para korban ledakan pabrik petasan di Kabupaten Tangerang berada di ruang forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur terus dilakukan identifikasi.

Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Didi Agus menyebut  sebanyak 47 kantong jenazah proses identifikasnya akan memakan waktu lebih lama karena alasan kondisi jenazahnya yang sulut dikenal.

“Ya untuk proses identifikasi ini memerlukan waktu yang agak lama daripada biasanya karena kondisi jenazahnya,” kata Didi Agus di Posko Antemortem RS Polri, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikanuntuk proses identifikasi jenazah lebih sulit daripada korban terbakarnya KM Zahro pada awal 2017. Sebab, kondisi jenazah sangat memprihatinkan.

“Dari beberapa jenazah yang kami lakukan identifikasi kondisinya sangat memprihatinkan,” ucap dia.

Meskipun begitu, pihak RS Polri akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin. Agar proses identifikasi bisa berjalan cepat ia juga berharap keluarga yang merasa kehilangan sanak saudaranya datang ke Posko Antemortem RS Polri. Keluarga bisa menyerahkan foto korban, foto gigi, data-data korban, hingga diambil DNA.

“Kami akan mengandalkan pemeriksaan DNA. Ini nanti akan dicocokkan dengan DNA pembanding keluarga dari anak atau orang tua, karena kalau pakai sidik jari sudah tidak mungkin” jelasnya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas