Babinsa Koramil 418-03/Plaju danMasyarakat Gotong Royong

Palembang (Lentera Rakyat) — Babinsa Koramil 418-03/Plaju Kodim 0418/Palembang bersama-sama masyarakat, Minggu pagi (29/10/2017) melaksanakan gotong royong bersama melakukan pembersihan jalan, parit dan gorong-gorong di lingkungan RT.15 RW.03 Kelurahan 14 Ulu dan di lingkungan RT.03 RW.01 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Kegiatan gotong royong bersama ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dan kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 418-03/Plaju, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan rakyat dan pemerintah daerah.

Gotong royong yang dipimpin Babinsa Koramil 418-03/Plaju Pelda Zulkarnain bersama Camat Plaju Hj. Zanariah, S.IP., M.Si., berupa kegiatan sosial membersihkan lingkungan jalan, parit dan gorong-gorong ini dengan mengangkat sejumlah material berupa sampah dan tanaman liar serta lumpur dalam parit dan gorong-gorong, guna normalisasi fungsi parit, sehingga air dapat mengalir dengan lancar.

“Kegiatan gotong-royong ini kita laksanakan guna membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan secara bersama-sama dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya di lingkungan Kelurahan 14 Ulu dan Kelurahan Talang Bubuk Kec. Plaju yang sering terjadi benjir bila hujan turun,” terang Pelda Zulkarnain.

Sementara itu Camat Plaju Hj. Zanariah S.IP., M.Si., mengatakan, bahwa pada dasarnya kegiatan yang ada di Kecamatan Plaju ini sama seperti kecamatan lainnya di Kota Palembang. “Terlebih lagi dalam inovasi pembangunan untuk ikut mensukseskan Asean Games 2018 mendatang, jadi apa yang sudah kami jadikan misi harus tercapai,” ujarnya. (Penrem-dhie)

 

Lebih lanjut Camat Plaju menyampaikan, kegiatan seperti gotong royong ini dilaksanakan setiap Minggu pagi secara bergiliran di Kelurahan wilayah Kecamatannya. “Seperti kegiatan gotong royong dilaksanakan setiap Minggu pagi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Plaju yang diatur dalam jadwal kegiatan oleh pihak Kelurahan bersama segenap aparatur pegawai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas