Golkar Akhirnya Usung Dodi Di Pilgub 2018

Palembang (Lentera Rakyat) — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) didapan kader partai secara resmi merekomendasikan Dodi Reza Alex maju sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018 mendatang.

Rekomendasi dinyatakan secara langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Noerdin Halid disertai penyerahan SK calon Gubernur Provinsi Sumsel dari DPP Partai Golkar yang dilaksanakan di Hotel Arista Palembang,selasa (31/10/2017)
Dikatakan Noerdin, Dodi sebenarnya belum menghendaki penyerahan SK tersebut meskipun Golkar sebenarnya bisa menyerahkan SK kapan saja.
“Jadi sekarang baru kita lakukan sebagai bentuk kesinambungan pembangunan dan para kader, karena itu kita tidak bisa terburu-buru,” ucanya Noerdin Halid.
SK calon Gubernur yang diberikan dari DPP Partai Golkar kepada Dodi bukan tanpa alasan, pasalnya pihaknya sudah melakukan berbagai kajian dan pengamatan.
“Setelah dilakukan berbagai kajian dan pengamatan, kami menurunkan tim invenstigasi ke Kabupaten Muba untuk mendengar tanggapan, aspirasi dan harapan masyarakat Muba jika Dodi dicalonkan Gubernur,” terangnya.
Lanjutnya, bisa saja ada prokontra dan ada hal yang tidak produktif jika Dodi dicalonkan maju pada Pilgub, namun ternyata hasil investigasi masyarakat Muba menunjukkan respon yang luar biasa dalam mendukung Dodi maju pada Pilgub.
“Kita lakukan 3 kali survei yang kredibel. Ternyata kader Golkar yang memiliki kapasitas dan potensi untuk memenangkan Pilgub ada pada Dodi. Belum ada kader kita yg melampaui tren survei Dodi,” jelasnya.
Noerdin Halid juga menegaskan, terpilihnya Dodi sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar tersebut tidak ada sangkut pautnya terhadap keberadaan sang ayah, Alex Noerdin yang notabene sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel sekaligus Gubernur Sumsel.
“Ini bukan soal anak bapak Alex Noerdin ataupun dinasti. Sekiranya ada kader Golkar lain yang memiliki potensi, Golkar siap menyalonkannya, itu objektifnya,” pungkasnya (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas