Patratura RU III Kenalkan Inovasi Berbasis Android

Palembang (Lentera Rakyat) — Program pengelolaan dan pengolahan sampah berbasis jaminan sosial Patratura Refinery Unit III kembali menawarkan inovasi baru kepada para nasabahnya berupa Aplikasi berbasis sistem Android, SampahKito. Aplikasi ini diresmikan langsung oleh General Manager RU III, Djoko Priyono bersama dengan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan(P2KL & PJS PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup, M.R. Karliansyah. selasa (31/10/2017)

“Aplikasi ini akan memfasilitasi setiap kegiatan transaksi Nasabah Patratura, mulai dari pencatatan buku tabungan, jumlah saldo, permintaan penjemputan sampah ke rumah-rumah, hingga keterangan kontribusi nasabah terhadap pengurangan timbunan sampah per periodik. Dengan aplikasi ini, kami menginginkan nasabah agar makin merasa‘Sampah Kito Beguno Galo’ sesuai dengan slogan aplikasi ini,” kata Djoko.

Aplikasi Sampah Kito terbagi menjadi dua, yakni aplikasi untuk nasabah dan aplikasi untuk pengurus bank sampah. Bagi nasabah, aplikasi digunakan untuk memanggil petugas untuk mengambil sampah yang ingin disetor, dan bagi pengurus, melalui aplikasi ini petugas dapat mengetahui nasabah mana yang sampahnya sudah siap dijemput.

“Kami melihat antusiasme nasabah sangat tinggi, karenanya kami mencoba untuk terus berinovasi agar Patratura dapat terus berkembang. Kami berharap dengan Aplikasi

Sampah Kito, seluruh kegiatan Patratura dapat makin termonitor secara sistematis dan mempermudah transaksi nasabah,” tambah Djoko.

Ketua Bank Sampah Seroja, Marwan mengatakan bahwa aplikasi Sampah Kito saat ini sedang digencarkan sosialisasi penggunaannya kepada nasabah. “Aplikasi Sampah Kito tentu akan mempermudah dan memberikan transparansi dalam setiap kegiatan transaksi Patratura. Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi kepada nasabah agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” kata Marwan (dva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas