Pelaku Penembakan di Walmart Denver AS Ditangkap

Lentera Rakyat – Kepolisian di Colorado, Amerika Serikat (AS), menangkap seorang pria bernama Scott Ostrem (47), yang berjalan di pusat perbelanjaan Walmart di pinggiran Denver lalu menembak tiga orang secara acak sebelum dirinya pergi.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (3/11/2017), Ostrem dibawa ke tahanan sehari setelah insiden penembakan terjadi, menyusul adanya petunjuk yang diberikan oleh masyarakat.

Polisi saat ini masih belum menemukan motif Ostrem melakukan penembakan secara acak. Ostrem juga diketahui memiliki sejarah kriminal yang minim.

Dalam siaran video dari afiliasi CBS KCNC-TV terlihat tersangka dibelenggu oleh polisi. KCNC-TV mengatakan sebelumnya perwira polisi SWAT telah menelpon alamat terakhir Ostrem di pinggiran Adams County saat Ostrem melewatinya. Dia lalu diikuti oleh petugas dan ditangkap di pinggiran Westminster setelah polisi melakukan pencarian cepat.

Sebelumnya, polisi juga telah merilis foto pria paruh baya berkulit putih yang mengenakan jaket hitam dan celana jins biru. Ostrem “dengan acuh tak acuh” memasuki toko di Thornton, sekitar 10 mil timur laut pusat kota Denver, dan melepaskan tembakan ke arah pembeli dan karyawan.

Menurut polisi, dua pria tewas dalam penembakan tersebut dan seorang wanita yang ditembak dibawa ke sebuah rumah sakit di mana dia meninggal dunia. Tidak ada orang lain yang terluka.

“Apa yang telah kita tetapkan bahwa hal itu acak,” kata juru bicara polisi Victor Avila kepada wartawan.

Setelah itu, Walmart langsung dikelilingi oleh polisi dan petugas pemadam kebakaran. Pihak berwenang awalnya mengatakan “banyak pihak” telah terluka. Avila mengatakan tidak ada indikasi penembakan tersebut merupakan bagian dari terorisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas