BRI Akan Terbitkan 2 Juta Kartu Brizzi Asian Games 2018

Jakarta (Lentera Rakyat)  — PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bakal menerbitkan kartu non tunai Brizzi sebanyak 12 juta hingga akhir tahun depan. Sebanyak dua juta kartu di antaranya merupakan Brizzi seri Asian Games.

Direktur Konsumer BRI Handayani menerangkan, perusahaan baru saja merilis kartu Brizzi berseri Asian Games 2018 dengan lima warna dan tiga seri desain Asian Games Indonesia. Ketiga ikon yang meramaikan desain antara lain, Bhin-bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu)

“Kalau yang hari ini kami merilis 20 ribu kartu,” ucap Handayani dalam acara BRIIndocomtech, dikutif dari CNN Jumat (3/11).

Kartu Brizzi seri Asian Games ini dijual dengan harga Rp50 ribu. Handayani menambahkan, khusus pada peluncuran hari pertama, pembeli diberikan bonus saldo hingga Rp150 ribu. Namun, dalam kondisi normal penjualan kartu belum dilengkapi dengan saldo.

“Jadi beli Rp50 ribu saldonya Rp0,” imbuhnya.

Hingga akhir 2017, Handayani menyebut, perusahaan bakal menerbitkan kartu Brizzi seri Asian Games sebanyak 25 ribu sampai 30 ribu kartu. Rerata transaksi per kartu diperkirakan sebesar Rp500 ribu.

“Total transaksi sampai akhir tahun mungkin bisa Rp1,5 miliar ya khusus Brizzi Asian Games,” ungkap dia.

Jika target penerbitan dua juta kartu Brizzi seri Asian Games terealisasi hingga akhir tahun depan, total transaksi yang ditargetkan sedikitnya mencapai Rp1 triliun.

Handayani mengungkapkan, jumlah seluruh kartu Brizzi yang telah beredar saat ini mencapai sekitar 7,8 juta kartu. Rata-rata, kartu ditransaksikan di gerbang tol.

“Cepat sekali naiknya karena kan kebutuhan kartu meningkat ya karena untuk bayar tol,” ujar Handayani.

Selanjutnya, perusahaan akan terus memperbaharui seri Asian Games yang tergambar dalam kartu Brizzi nya. Namun, BRI masih akan melihat animo masyarakat terlebih dahulu sebelum merealisasikan rencananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas